Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Harus Dipersiapkan Saat Mendaftar JKN dan KIS Via Telepon

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Mei 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya terus mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan BPJS Kesehatan Care Center 1500-400 yang bisa diakses melalui telepon.

"Hal yang harus dipersiapkan calon peserta sebelum mendaftar via telepon antara lain beberapa informasi yang akan ditanyakan oleh petugas care center seperti nomor kartu keluarga, nomor induk kependudukan (NIK), nomor rekening tabungan (BRI/BNI/Bank Mandiri), nomor ponsel, alamat domisili/tempat tinggal (untuk pengiriman kartu), dan alamat email," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Fitria Nurlaila Pulukadang, Senin (15/5/2017).

Setelah syarat siap, calon peserta bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500-400. Calon peserta akan dilayani oleh agen care center. Pembicaraan antara calon peserta dan agen akan dijadikan bukti pendaftaran.

"Cara tersebut adalah bagian dari upaya BPJS Kesehatan memperluas kanal-kanal pendaftaran yang telah ada. Melalui Care Center 1500-400, calon peserta tidak perlu mengantre panjang di Kantor BPJS Kesehatan, cukup dengan menekan 1500-400 akan memperoleh persyaratan yang ditentukan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru