Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Sebut Kunci Perangi Narkoba Ialah Keluarga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Mei 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengatakan, kunci memerangi peredaran gelap narkoba ialah dimulai dari mengamankan keluarga. Pernyataan itu ia sampaikan lantaran peredaran gelap narkoba telah merambah ke segala lini, bahkan tidak lagi memandang usia.

'Kalau sudah seperti ini, kuncinya adalah dimulai dari mengamankan keluarga kita,' kata Mofit seusai membuka kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Obat dan Makanan dengan tema Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman, yang digelar Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI di gedung Kerucut Polda Kalteng, Senin (15/52017).

Wakil Wali Kota mengingatkan, memerangi narkoba bukan hanya tugas aparat kepolisian. Sebab jumlah polisi terbatas. Karena itu, masyarakat harus ikut serta membantu. Ini demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.

'Pemerintah kota melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga selalu memantau obat yang tidak boleh diperjualbelikan bebas dipasaran atau di tempat tertentu,' ungkapnya.

Di sisi lain, Mofit turut mengingatkan setiap ketua RT dan ketua RW supaya dapat mengaktifkan pos kampling, baik siang maupun malam. 'Pos kamling itu bukan hanya mencegah terjadi pencurian, melainkan juga peredaran ini (narkoba). Kalau ada hal-hal yang mencurigakan, segera dikomunikasi,' pintanya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru