Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingat! Peran Sekolah Cuma Membantu Mendidik Anak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Mei 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tidak sedikit tindak pidana yang melibatkan anak di bawah umur. Bahkan ada yang berstatus pelajar. Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengingatkan masyarakat bahwa sekolah sebenarnya hanya membantu untuk mendidik anak.

'Sekolah itu waktunya hanya 7 jam. Sedangkan 17 jam anak di luar sekolah. Jadi sekolah itu hanya membantu orang tua untuk mendidik,' kata Mofit, Senin (15/5/2017).

'Jadi tolong, ketika ada kejadian yang dilakukan anak sekolah, jangan serta merta langsung menghakimi bahwa itu akibat kurangnya kepedulian sekolah,' imbuhnya.

'Bayangkan, guru dan sekolah sudah diberi tugas dan tanggung jawab untuk memintarkan orang selama tujuh jam. Kalau dibebani itu kasian mereka,' tambah dia.

Mofit menuturkan, peranan besar dalam memberikan pendidikan terhadap anak ada pada orang tua atau keluarga. Oleh sebab itu, dia mengingatkan orang tua harus aktif memantau pergaulan anak. Sehingga anak-anak tidak terjerumus dalam dunia negatif, apalagi sampai coba-coba menyentuh narkotika. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru