Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tiga Poin Kesepakatan 'Koalisi Kekeluargaan' Golkar-PKB Lamandau untuk Pilkada 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Mei 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Lamandau secara resmi membentuk koalisi bernama 'Koalisi Kekeluargaan', Senin (15/5/2017).

Dalam koalisi yang terbentuk, setidaknya ada tiga poin yang disepakati kedua belah pihak untuk suksesi Pilkada Lamandau 2018 mendatang. Ketiga poin itu antara lain, Mendukung dan siap bersama-sama memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Lamandau periode 2018-2023, yang diusung oleh partai golongan karya.

Poin kedua, Membangun koalisi yang solid dengan menggerakkan seluruh jajaran pengurus partai dan kader disetiap tingkatan untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018-2023 pada Pilkada Lamandau 2018. Poin ketiga, Menjunjung tinggi etika dalam berdemokrasi dan mematuhi kesepakatan Koalisi Kekeluargaan ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PKB Lamandau, Syahrani Kasmi mengatakan bahwa terjalinnya koalisi tersebut merupakan langkah maju khusunya Pbagi KB Lamandau dalam menyerap aspirasi kader dan simpatisan dalam menyikapi realitas politik.

"Koalisi yang terjalin ini semata-mata lahir atas dasar aspirasi yang datang dari kader dan simpatisan PKB Lamandau, tidak ada alasan lain terkecuali ada kesamaan pandangan antara Golkar dan PKB yang ingin mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di kabupaten Lamandau untuk kemanfaatan dan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Lamandau, Abidin Noor, menyambut baik koalisi Golkar-PKB yang pada akhirnya dapat terbentuk dalam menyongsong Pilkada Lamandau 2018. Terlebih, katanya, jalinan kerjasama antara Golkar dan PKB bukan hal yang baru, soliditas keduanya telah teruji seperti saat kedua partai bersama beberapa partai lainnya berjuang memenangkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Pilgub beberapa waktu khususnya di kabupaten Lamandau.

Terbentuknya Koalisi Kekeluargaan tersebut ditandai dengan digelarnya deklarasi dan penandatanganan naskah koalisia antara kedua pengurus partai yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Lamandau, Jalan Melati Nanga Bulik. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru