Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Siapkan Naga Untuk Karnaval Isen Mulang

  • Oleh Ramadani
  • 15 Mei 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara mempersiapkan mobil hias yang dibentuk menyerupai naga untuk karnaval Festival Budaya Isen Mulang yang diselenggarakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, 19 Mei 2017.

Kepala Disbudparpora Barito Utara Arbaidi mengatakan, saat karnaval nanti, naga replika itu bisa mengeluarkan asap dari mulutnya. 'Naga ini melambangkan bahwa Kabupaten Barito Utara memiliki potensi gas alam yang telah dapat dikembangkan,' katanya, Senin (15/5/2017).

Disampaikannya pula bahwa dalam Festival Budaya Isen Mulang, Kabuaten Barito Utara akan mengikuti beberapa perlombaan, seperti sepak sawut (sepak bola api), lomba mengaruhi, balogo, bagasing, dayung, tari pesisir, lagu karungut, dan lain-lain.

'Harapan kita dalam Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalteng, para peserta yang akan mengikuti perlombaan bisa meraih hasil yang lebih baik dari tahun lalu, di mana kita Kabupaten Barito Utara berhasil meraih juara tiga umum ajang serupa 2016 di Kota Palangka Raya,' katanya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru