Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Nasional SD di Kotim Hari Pertama Berjalan Lancar

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 Mei 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dilaksanakan serentak Senin (15/5/2017). Di Kabupaten Kotim, UN SD diikuti 8.667 peserta yang tersebar di 385 sekolah, baik SD atau MI.

Guna memastikan kelancaran UN SD di hari pertama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Suparmadi, melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah. 

"Dari hasil pemantauan kita, kegiatan UN hari pertama tertib. Kita harap selama UN semuanya berjalan lancar,' kata Suparmadi.

Untuk saat ini, UN tingkat sekolah dasar masih menggunakan sistem pensil dan kertas (UNKP). "Untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SD di Kotim belum ada," katanya.

Suparmadi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan UN SD. Dia juag berpesan peserta UN SD dapat menjawab soal dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"UN bukan lagi sebagai penentu kelulusan peserta didik saat ini. Tetapi, penting sekali mendapatkan nilai yang tinggi, agar peserta didik bisa memilih sekolah lanjutan tingkat pertama yang diinginkan," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru