Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Gas Elpiji di SPBU Sukamara Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2017 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Tingkat penjualan gas elpiji di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Bangun Sukma Jaya Sukamara cukup tinggi. Bahkan dalam satu bulan mampu, pihak SPBU menjual sebanyak 700 tabung gas.

Manager PT Bangun Sukma Jaya, Abdi Mukadar mengatakan meskipun baru membuka pelayanan penjualan tabung gas elpiji, tingkat permintaan konsumen cukup tinggi.

'Di bulan sebelumnya, jumlah penjualan gas LPG mencapai 700 tabung,' kata Abdi Mukadar, Senin (15/5/2017).

Abdi mengatakan, untuk Mei 2017 ini pihaknya sudah mendatangkan pasokan tabung gas LPG yang kedua kalinya yakni sebanyak 240 buah tabung. Dan diperkirakan pesanan meningkat hingga akhir bulan nanti. 

'Dalam satu kali pasokan kita hanya mendatangkan 120 tabung elpiji karena menyesuaikan dengan permintaan konsumen,' ujar Abdi.

Sementara untuk harga jual kepada masyarakat, SPBU milik Pemkab Sukamara itu menyesuaikan harga di pasaran yakni untuk eceran gas elpiji 12 Kilogram sebesar Rp160 ribu, sedangkan untuk harga partai di patok Rp150 ribu per tabung.

'Harga partai memang lebih murah dan mereka bisa menjual lagi ke masyarakat dengan harga eceran. Artinya kita tidak mau mematikan usaha masyarakat yang menjadi pengecer gas elpiji,' kata Abdi Mukadar. (NORHASANAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru