Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Komitmen Bebaskan Lahan di Sekitar Bandara Kuala Kurun

  • 15 Mei 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Arton S Dohong menyatakan Pemkab Gunung Mas berkomitmen membebaskan lahan milik masyarakat di sekitar Bandara Kuala Kurun. Hal itu untuk menindaklanjuti keinginan Kementerian Perhubungan yang berencana menambah panjang landasan pacu (runway) bandara tersebut.

"Akan dilakukan penambahan panjang runway Bandara Kuala Kurun sepanjang 400 meter pada 2018," kata Bupati Arton seusai uji coba penerbangan pesawat Susi Air, Senin (15/5/2017).

Menurut dia, untuk mewujudkan komitmen membebaskan lahan di sekitar Bandara Kuala Kurun, Pemkab Gunung Mas akan menyiapkan anggaran pada APBD perubahan tahun ini. Sehingga prosesnya cepat dan penambahan runway bisa segera dilakukan.

"Itu kesepakatan kita dan telah membuat pernyataan untuk Dirjen Perhubungan Udara, terkait kesiapan menyediakan lahan," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat yang lahannya terkena perluasan bandara supaya bisa bekerja sama dengan Pemkab Gunung Mas. Sehingga proses ganti rugi lahan bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru