Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Selatan Sambut Baik Intruksi Gubernur Tetapkan WPR

  • Oleh Uriutu
  • 16 Mei 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kalangan DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyambut baik instruksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengharuskan semua bupati menetapkan wilayah pertambangan rakyat (WPR).

"Kita mendukung penuh keinginan Gubernur yang meminta setiap daerah menetapkan WPR," kata anggota DPRD Barsel James Janjam kepada Borneonews, Selasa (16/5/2017).

Ia mengatakan, DPRD Barsel akan menindaklanjuti intruksi Gubernur dengan meminta pemkab segera menyediakan lahan WPR. Dengan begitu, aktivitas pertambangan masyarakat bisa diawasi dan dikendalikan, serta tidak melanggar undang-undang atau peraturan lainnya.

Menurut politisi PDIP itu, lokasi WPR harus segera ditetapkan supaya masyarakat tidak waswas lagi dalam melaksanakan aktivitas penambangan.

"Kita sangat setuju ditetapkan WPR. Sebab dengan adanya WPR, masyarakat tidak waswas dan tidak lagi dikejar-kejar, serta ditangkap lantaran menambang secara ilegal," ucap dia.

Tujuan dari penetapan WPR, lanjut dia, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Barsel. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru