Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Tingkatkan Minat Konsumsi Ikan dengan Lomba Masak

  • Oleh Noor Annisa
  • 16 Mei 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu cara Dinas Perikanan Kotawaringin Timur (Kotim) mengatasi rendahnya tingkat konsumsi ikan masyarakat, yakni dengan mengadakan lomba memasak serba ikan. Lomba memasak tersebut untuk mengajak dan merangkul warga, khususnya tim PKK dan anggota Bhayangkari.

"Sasaran utamanya memang lebih kepada ibu rumah tangga, agar lebih sering memasak dan keluarganya terbiasa mengonsumsi ikan," kata Ketua Panitia, Apliawati, di Sampit, Selasa (16/5/2017).

Menurut Apliawati, dari lomba tersebut diharapkan agar masyarakat, dalam setiap keluarga menyadari akan pentingnya nilai gizi yang terkandung pada ikan.

Lomba masak serba ikan itu, diikuti 12 peserta yang didominasi oleh ibu-ibu PKK kecamatan. Di antaranya tim PKK Kecamatan Teluk Sampit, Telawang, Mentaya Hulu, Mentaya Hilir Selatan, dan Cempaga Hulu.

Ada berbagai macam kreativitas masakan serba ikan patin yang disajikan pada masing-masing meja setiap kelompok. Yang unik, salah satu peserta menyajikan kue bolu dan cendol menggunakan bahan dasar ikan patin. (NOOR ANNISA/N).

Berita Terbaru