Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim Kehadiran PIhak Eksekutif, Rapat Paripurna Padangan Umum Fraksi Hujan Interupsi

  • 16 Mei 2017 - 17:36 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi pendukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas atas delapan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan pihak eksekutif nampak sepi. Pasalnya, jumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas justru minim.

Rapat yang sepi kehadiran pihak eksekutif itu dihujani interupsi. Sebab kalangan DPRD hadir 34 anggota lengkap dengan unsur pimpinan, Ketua DPRD Kapuas Algrin Hasan, Wakil Ketua I Robert L Gerung dan Wakil Ketua II Indah Purwanti.

Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan menyayangkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) lingkup Pemkab Kapuas tidak hadir pada paripurna ini. "Ketidakhadiran pada paripurna kali ini, menjadi catatan bagi dewan. Dan kita berharap hal serupa tidak terjadi lagi," singkat Algrin, Selasa (16/5/2017).

Seharusnya, kata dia, kepala OPD hadir. Sebab kehadiran mereka sangat penting untuk membahas pengajuan Raperda dari pihak eksukutif. Namun faktnya hanya ada satu Kepala Dinas saja yang hadir yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Padahal undangan sudah di sebarkan sebelumnya.

"Padahal surat udangan sudah diedarkan melalui sekertariat DPRD ke setiap kepala OPD untuk hadir pada saat pembacaan pandangan 7 fraksi-fraksi terkait pengajuan delapan Raperda yang disampaikan pihak eksekutif," cetus dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru