Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RDP Gagal, Kesra Setda Kapuas Tak Hargai Lembaga Wakil Rakyat Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 16 Mei 2017 - 17:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas membuahkan kekecewaan, pasalnya pihak eksekutif selaku mitra kerja Komisi IV tidak hadir. Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu rencananya membahas tentang Bantuan Rumah Ibadah di kabupaten Kapuas masa Anggaran tahun 2017.

"Sangat kecewa, dan menyayangkan ketidak hadiran pihak Kesra Setda Kapuas pada RDP ini" ucap ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin kepada awak media di ruang rapat Komisi IV, Selasa (16/5/2017).

Menurut Lawing, ketidakhadiran Bagian Kesra Setda kapuas ini, menginsyaratkan bahwa tidak menghargai lembaga wakil rakyat. Pasalnya, RDP ini sangat penting, seharusnya eksekutif hadir, sebab dewan ingin tahu penjelasan soal penyaluran bantuan rumah ibadah sesuai dengan tupoksi mereka.

"Tradisi selama Ramadan, pemerintah ada kegiatan Safari Ramadan, ini kita apresiasi namun perlu kesigapan, kesiapan pihak kompoten menyusunya agar kegiatan keagamaan tidak dibarengi unsur politik praktis" tegas Lawin.

Lawin menegaskan peristiwa ini akan dibuat sebagai catatan tersendiri, dan akan dilaporkan ke Pimpinan Dewan untuk menyampaikan ketidakhadiran Kesra/Kemas dalam RDP Komisi IV. Sehingga RDP gagal dilaksanakan. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru