Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sata Umani Pendaftar Pertama Penjaringan Calon Bupati di PDI Perjuangan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Mei 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Srikandi Lamandau Sata Umani secara resmi mendaftarkan diri menjadi pada penjaringan kepala daerah di Kantor DPC PDI-P Lamandau, Selasa (16/5/2017). Sata menjadi politisi pertama yang mendaftarkan di partai banteng moncong putih tersebut sejak dibuka proses penjaringan pada 10 Mei 2017 lalu.

Dengan balutan baju putih, Sata didampingi sejumlah kerabat, pensiunan ASN yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Lamandau ini, kala itu secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Lamandau.

Di sela-sela penyerahan berkas, wanita yang dikenal sebagai salah satu tokoh budaya Dayak di Lamandau itu juga menuturkan bahwa niatnya maju dalam Pilkada Lamandau 2018 tidak lain hanyalah didasari atas kecintaannya terhadap Lamandau. "Saya cinta Lamandau, jadi merasa terpanggil untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba ini," ungkapnya.

Menurut Sata, dengan ikut dalam penjaringan yang dilakukan sejumlah parpol, termasuk di PDI-P, ia telah menunjukkan keseriusannya dalam kontentasi politik di lamandau. "Intinya, karena saya sudah mendaftar, saya siap mengikuti mekanisme dan aturan dari PDI-P," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan PDI-P Lamandau, GT. M. Badrun, yang langsung menerima pendaftaran, mengaku sangat menghargai siapa pun yang ingin maju dalam Pilkada Lamandau melalui PDI-P, termasuk Sata Umani, yang menempati list pertama sebagai pendaftar untuk bakal calon Bupati Lamandau periode 2018-2023 di PDI P.

"PDI-P terbuka luas untuk siapa saja. Jadi yang ingin mendaftar dalam penjaringan PDI-P silahkan saja. Dan hari ini kami mengucapkan terima kasih kepada bu Sata Umani karena mempercayai PDI-P. Terlebih bu Sata ini adalah perempuan pertama dan kandidat bakal calon yang pertama yang mendaftar di PDI-P," ucapnya.

Sebelum mendaftar di PDI Perjuangan, Sata Umani yang merupakan salah satu anggota Dewan Pembina dan Penasehat Partai Golkar Lamandau itu resmi mendaftar pada penjaringan yang digelar Partai Golkar, termasuk beberapa partai lain yang telah melakukan penjaringan seperti halnya Partai Demokrat dan juga Partai Hanura. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru