Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia BBM IndustrI, Polres Kapuas Tahan 2 Unit Truk Tangki

  • Oleh Hamdi
  • 16 Mei 2017 - 19:06 WIB

BORNOENEWS, Kuala Kapuas - Aparat Polres Kapuas bersama jajaran Polsek di Kapuas menggelar razia truk tangki yang memuat BBM industri mulai Selasa (16/5/2017). Razia digelar di sejumlah ruas jalan utama seperti Jalan Trans Kalimantan Anjir dan Jalan Trans Kalimantan Basarang. Dari razia tersebut, polisi menahan dua unit truk tangki BBM industri yang tidak lengkap dokumennya.

Kapolres Kapuas melalui Kasat Reskrim AKP Wiwin JS yang ditemui di Borneonews di ruang kerjanya, Selasa (16/5/2017) mengatakan, razia ini dilaksanakan untuk memeriksa dokumen yang dibawa, seperti delivery order (DO) maupun surat jalan yang lain. Kemudian apabila tidak ada dokumen sama sekali, maka pihaknya akan menahan armada truk tangki. "Pelaksanaan razia tak hanya dilakukan di darat, tetapi juga di sungai," kata Wiwin.

Ia melanjutkan sasaran razia semua unit transportasi yang mengantarkan BBM. Razia ini sesuai dengan program Gubernur Kalteng untuk mengamankan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng. "Razia ini mendukung PAD, apabila ditemukan ada unsur pidana, tentu akan kita proses secara hukum," tegas dia. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru