Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Budaya Nasional Jadi Ajang Pengenalan Budaya Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Mei 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) yang akan digelar pada 16-21 Juni 2017. Selasa (16/5/2017), Kabid Internalisasi Nilai Sejarah, Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, Edi Suwardi, datang ke ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini demi meninjau persiapan yang telah dilakukan.

"Kemah budaya dilaksanakan agar peserta mengenal budaya setempat. Kali ini peserta kemah akan diperkenalkan pada budaya Kalteng, Palangka Raya khususnya. Sehingga kesiapan terhadap budaya yang akan ditampilkan harus benar-benar maksimal," tutur Edi saat berada di ruang Peteng Karuhei I.

Selain mengetahui tentang budaya, sambung dia, KBN juga dilaksanakan dengan beberapa kegiatan yang biasa dilakukan pramuka pada umumnya. "Ada penjelajahan sejarah dan aktivitas budaya sehingga peserta bisa mengetahui budaya Kalteng," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia menyebut bahwa pemko sudah menyiapkan berbagai hal yang memang perlu dipersiapkan dalam menyambuy pelaksanaan KBN 2017.

"Kita sudah menyiapkan lokasi perkemahan dan saat ini pengerjaannya sudah dimulai. Kita juga memastikan saat pelaksanaan KBN pada bulan Juni mendatang semua persiapan sudah selesai," tutur Riban.

Wali Kota berharap, DPRD Kota Palangka Raya bersedia menambah anggaran untuk KBN melalui APBD perubahan demi suksesnya even bertaraf nasional tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru