Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Ayo Masyarakatkan Olahraga!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Mei 2017 - 00:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak hanya memberi semangat, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran turut menyerukan semua pihak agar bergerak memasyarakatkan olahraga. Dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat dan dengan tubuh yang sehat bakal menuntun kepada kondisi jiwa yang sehat pula.

Penekanan itu disampaikan Gubernur saat memantau penyelenggaraan turnamen Bola Voli Piala Gubernur dalam rangka HUT ke-60 Kalteng di halaman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi, Selasa (16/5/2017) sore.

'Kita harus terus tingkatkan olahraga di Kaltang, galakkan olahraga di Bumi Tambun Bungai ini. Ayo bersama olahragakan masyarakat dan masyarakatkan olahraga agar tubuh dan jiwa sehat,' seru Gubernur muda ini.

Terkait pelaksanaan turnamen bola voli kali ini, Gubernur menyampaikan fungsi lain dari even tersebut. Menurutnya, turnamen kali ini lebih dari sekadar mencari prestasi, melainkan juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahim antardaerah di Kalteng.

'Olahraga adalah bagian dari berkumpulnya masyarakat. Jadikan ajang silarurahim antardaerah, antarinstansi, untuk tingkatkan semangat olahraga. Terus kembangkan olahraga untuk mencapai prestasi yang lebih baik. Tidak hanya voli, tetapi sepak bola, futsal, dayung, dan olahraga yang lain. Terus berkarya di bidang olahraga, dan tetap sportif serta semangat Isen Mulang atau pantang mundur,' tutupnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru