Sabtu, 16 Desember 2017
 

 
 

HUT Kalteng 2017

Kotawaringin Timur Diuntungkan Jadi Tuan Rumah HUT Kalimantan Tengah

 
 
Salah satu kebudayaan daerah Kotim yang ditampilkan pada agenda HUT Kotim beberapa waktu lalu.\\\\r\\\\n

Salah satu kebudayaan daerah Kotim yang ditampilkan pada agenda HUT Kotim beberapa waktu lalu.\\\\r\\\\n

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan HUT Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipusatkan di Bumi Habaring Hurung  dinilai membawa dampak positif tersendiri bagi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Ini bisa dilihat dari berbagai faktor secara ekonomi.

"Banyak keuntungan Kotim sebagai tuan rumah, dampaknya terhadap kunjungan hotel atau penginapan, rumah makan hingga tempat lain terlihat sangat meningkat," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun, Rabu (17/5/2017).

Makanya Rimbun ingin dengan dampak positif tersebut harus mampu dimanfaatkan dalam rangka keinginan Kotim menjadi tujuan wisata, ia ingin orang yang sudah datang ke Kotim akan kembali lagi nantinya, tertarik dengan apa yang sudh dimiliki oleh Kotim.

Dari itu agar apa yang diinginkan Pemerintah Daerah bisa tercapai Rimbun berharap ada kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat Kotim, selain memanfaatkan kunjungan dari daerah lain di agenda tersebut ia ingin masyarakat bisa memberi kesan baik kepada para tamu.

Menurut  Rimbun, HUT Kalteng merupakan agenda besar, mengingat seluruh Kabupaten berkumpul dalam kegiatan itu, mulai dari kegiatan Kalteng Quality Expo yang memerankan produk-produk unggulan, Pawai Budaya hingga pelaksanaan kegiatan budaya dan kesenian daerah yang dirajut dalam agenda Festival Isen Mulang.

"Ini kali pertama HUT Kalteng dilaksanakan di daerah, biasanya selalu di Palangka Raya, yang pertama ditunjuk Kotim, tentu ini jadi kebanggan bagi kita," pungkas politisi PDI Perjuangan ini. (NACO/B-5)

BERITA POPULER

Meninggal Dunia

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top