Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keterlibatan Pemuda Dalam Pembangunan masih Kurang

  • 17 Mei 2017 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Suprapto Sungan menyatakan, saat ini keterlibatan pemuda dalam pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan dinilai masih kurang. Hal tersebut harus menjadi perhatian serius.

"Keterlibatan pemuda dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan harus ditingkatkan lagi," pesan  Suprapto, Rabu (17/5/2017).

Menurut suprapto, dalam beberapa waktu terakhir pihaknya melaksanakan rapat kerja kepemudaan di beberapa kecamatan. Hal itu untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda, terkait hak dan kewajiban mereka. Sehingga kedepan mereka bisa berpatisipasi dalam kegiatan pembangunan kepemudaan.

"Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik di desa/ kelurahan, kecamatan, kabupaten, harus melibatkan peran para pemuda," ujar dia.

Menurut Suprapto, bila peran para pemuda dalam pembangunan ditingkatkan. Maka akan berdampak positif dan generasi muda akan terhindar dari perilaku negatif. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru