Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Datangi TK Harapan Mulya

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Mei 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beberapa anggota satuan lalu lintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mendatangi puluhan anak TK Harapan Mulya, Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan.

"Kami menggelar kegiatan Dikyasa Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang bertujuan untuk mendidik usia dini mengenal polisi lalu lintas supaya tidak jadi momok menakutkan di mata anak," ujar Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, di Pangkalan Bun, Rabtu (12/5/2017)  siang ini.

Ia menerangkan, selain memupuk mindset anak-anak berusia dini terkait polisi yang baik, juga ke depan diharapkan akan berdampak kepada pencegahan perilaku menyimpang saat mereka dewasa dalam menggunakan kendaraan di jalan raya.

"Untuk menenalkan lebih dalam sejak usia dini bagaimana sih berkendara dengan baik, aman, dan nyaman di jalan raya. Kemudian apa resikonya jika melanggar lalu lintas. Kita berikan pemahan sejak dini kepada anak-anak penerus masa depan bangsa ini," ujarnya.

Melihat kondisi remaja di Kobar masih banyak yang frontal dan ugal-ugalan saat mengendarasi sepeda motor. Selain itu mereka tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan alat keselamatan.

Bahkan di dalam kota, aksi balapan liar marak terjadi. Seperti di jalan Sutan Syahrir. Setiap Sabtu malam hingga minggu dini hari, puluhan pebalap liar meresahkan masayarakat sekitar.

"Kita menghindari masa depan anak-anak yang saat ini masih berusia dini agar ketika mereka menginjak remaja nanti, tidak meniru atau melakukan aksi berbahaya di jalan umum," pungkas Kasat. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru