Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat ESDM Kalteng Cek Stok LPG di Agen Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Mei 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Pengawasan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Mulyo melakukan pengecekan agen tabung gas LPG 3 Kg ke PT Resbayu, Jalan Rajawali Km 6, Palangka Raya, Rabu (17/5/2017).

Dalam pengecekan ini Mulyo didampingi beberapa pegawainya. "Ini dalam rangka operasi pengawasan suplai tabung gas LPG 3 Kg menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri," katanya.

Dia menuturkan PT Resbayu mendapat 80 ribu kuota setiap bulan dari Pertamina yang kemudian disalurkan ke 69 pangkalan di Kota Palangka Raya.

Harga di agen, satu tabung gas Rp15.250, sedangkan di pangkalan Rp17.500,-. "Semua agen di Palangka Raya tidak bisa menyalurkan LPG di luar Palangka. Jadi tetap di pangkalan," bebernya.

Dari hasil pengecekan, stok tabung gas LPG dipastikan cukup. Justru biasanya saat menjelang Idul Fitri permintaan menurun.

Selain di PT Resbayu, pengecekan juga dilakukan di PT Bersama, Jalan Tjilik Riwut Km 6 dan Agen Itah di Jalan Junjung Buih 5, Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru