Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Yantenglie Minta ASN dan Pejabat Jangan Main di Ranah Politik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Mei 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie meminta  aparatur sipil negara (ASN) dan juga pejabat di daerahnya agar tidak bermain di ranah politik menjelang pilkada 2018.

Pesan ini disampaikan orang nomor satu Bumi Penyang Hinje Simpei  saat dirinya menjadi inspektur upacara pada apel gabung ASN yang dirangkai dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor bupati, Rabu (17/5/2017).

Bupati Ahmad Yantenglie menghimbau seluruh PNS (ASN) melaksanakan janji yang telajh diucapkan.

Maka dari itu menyimak perkenbangan menjalang pilkada kondisi semakin kearah politisasi, ke arah politik.

"Saya himbau PNS dan pejabat jangan bermain lagi di ranah politik, kaena bukan ranahnya PNS, itu ranahnya politik," ujar Bupati Ahmad Yantenglie.

Bupati Tenglie mengatakan, jika dirinya sejauh ini telah mengantogi informasi terhadap ASN/pejabat di daerahnya yang terkesan lalai karena masalah politik yang berkembang di Pemda Katingan.

Pada urtusan politik itu ya urusannya yang berpolitik, masalah hukum urusannya aparat hukum.

"Dan saya akan mengevaluasi didalam Rakordal triwulan II akhir Juni 2017 mendatang. Aakan saya lihat siapa yang dianggap bekerja dan tidak bekerja. Ukurannya tugas fungsi dan kewenangannya apakah sesuai dengan agenda yang ada, atau tidak," imbuhnya. (ABDUl GOFUR/B-5)

Berita Terbaru