Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Isen Mulang akan Digelar di Tiga Lokasi ini

  • Oleh Noor Annisa
  • 17 Mei 2017 - 21:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur (Kotim), Fajrurrahman, Rabu (17/5/2017) mengatakan persiapan Festival Budaya Isen Mulang yang akan diselenggarakan di Kota Sampit sudah rampung.

Kegiatan lomba akan dipusatkan di Taman Kota Sampit. Kemudian ada dua lomba di tempat terpisah, sepak sawut akan dilaksanakan di Lapangan SMP 3 Sampit atau Lapangan Kompi. Kemudian besei kambe di Sungai Mentaya tepatnya dermaga Ikon Ikan Jelawat.

"Semua persiapan sudah rampung. Semoga pada saat pelaksanaannya bisa berjalan lancar," katanya Fajrurrahman.

Dia menambahkan, peserta lomba dari luar daerah juga mulai berdatangan. Sebagian ada yang menginap di hotel-hotel dan juga rumah keluarga.

Selain itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dipastikan hadir pada kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kalteng ke-60 tersebut. Diperkirakan sekitar 1500 orang peserta yang akan berkompetisi dalam FBIM yang akan digelar pada tanggal 19 Mei mendatang.

Sementara ini, Fajrurahman mengaku belum dikonfirmasi terkait tamu lain sebagai undangan. Sebab pemkab hanya sebatas panitia pembantu. Untuk undangan merupakan wewenang panitia di provinsi. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru