Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Utus 160 Perwakilan Ikuti FBIM di Sampit

  • Oleh Ramadani
  • 18 Mei 2017 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-60, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengutus 160 perwakilan untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 19-22 Mei 2017.

Pada saat acara pelepasan kontingen, Bupat Barito Utara Nadalsyah berharap perwakilan yang dikirim supaya selalu menjaga kesehatan dan nama baik daerah, serta benar-benar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

Kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Barito Utara, Arbaidi, sekaligus ketua panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa kontingen Bumi Iya Mulik Bengkang Turan  pada FBIM tahun ini sebanyak 160 orang. Terdiri dari 136 orang atlet, penari, dan pemain musik, serta 24 orang koordinator, pelatih, ofisial, bina damping, petugas kesehatan, dan pengamanan dari dari kepolisian.

Sedangkan cabang lomba yang diikuti meliputi, pawai budaya, putra putri pariwisata, tari daerah, karungut, jukung tradisional, sepak sawut, besei kambe, balogo, bagasing, mangaruhi, maneweng, mantetek, karungut, mayipet, panginan tradisional, magenta, lagu daerah, dan fotografi.

Acara pelepasan kontingen yang dilaksanakan di halaman kantor bupati dihadiri Wakil Ketua II DPRD, unsur FKPD, kepala SOPD, dan pejabat di lingkungan Pemkab Barito Utara. (RAMADHANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru