Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen FBIM Gunung Mas Ditampung di Islamic Center Sampit

  • 18 Mei 2017 - 09:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kontingen Kabupaten Gunung Mas yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat provinsi di, Kabupaten Kotawaringin Timur dari 19-22 Mei 2017 saat ini ditampung di asrama Islamic Center Sampit.

"Kontingen FBIM Gunung Mas tiba di Sampit sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung ke tempat penampungan di islamic center," ungkap pimpinan Kontingen Gunung Mas, Adrinedy kepada wartawan, Kamis (18/5/2017).

Saat ini kontingen FBIM Gunung Mas mulai melakukan latihan dan mempersiapkan berbagai hal untuk mengikuti lomba. FBIM ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-60 yang di pusatkan di Sampit.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Agung menyampaikan jumlah kontingen yang dikirim ke Sampit ada 151 orang dan akan mengikuti 17 cabang lomba yang terdiri dari pawai/ karnaval budaya, jukung hias, mangaruhi, habayang, balogo, karungut, tari daerah (pedalaman) dan tari pesisir (melayu), lagu pop daerah, silat Dayak/sekepeng.

Berikutnya lomba meneweng, manetek dan manyila kayu. Kemudian, pakasak lamang, manyipet, mangenta, panginan tradisional, besei kambe, sepak sawut apui dan pemilihan putra-putri pariwisata. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru