Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Yantenglie Disambut Acara Adat dalam Pencanangan Kampung KB

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Mei 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie disambut acara adat potong pantan oleh warga Desa Tewang Kadamba Kecamatan Katingan Hilir, Kamis (18/5/2017), dalam acara pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB).

Pencanangan kampung KB di Desa Tewang Kadamba itu hanya untuk lima wilayah kecamatan dari 13 kecamatan yang ada.

Kelima kecamatan itu, yakni Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing (TSG), Pulau Malan, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Sebelum memasuki tempat acara, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini harus melaksanakan acara ritual adat yaitu potong pantan.

Setelah potong pantan Bupati Tenglie dan rombongan disuguhi tarian Dayak sejumlah remaja putri warga Desa Tewang Kadamba

Menurut pantauan borneonews.co.id puluhan warga Desa Tewang Kadamba dan sekitarnya tampak berhadir pada acara pencanangan kampung KB ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB Kabupaten Katingan, Meliasi mengatakan pencanangan dan pembentukan kampung KB di Desa Tewang Kadamba ini sebagai tindak lanjut yang telah dicanangkan Presiden RI Jokowidodo sebelumnya.

"Kenapa pencanangan kampung KB dipusatkan di Desa Tewang Kadamba, karena rata-rata penduduk di desa ini masih sedikit sekali yang ikut program KB, selain itu sebagian masyarakat masih belum bisa dikatakan sejahtera," kata Meliasi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru