Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walikota Palangka Raya Berharap Piala Bergilir FBIM Bisa Dibawa Lagi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2017 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun lalu Kota Palangka Raya berhasil meraih predikat juara umum dalam gelaran Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat ProvinsiKalimantan Tengah.

Tahun ini piala bergilir yang didapat ini dibawa ke Sampit, Kotawaringin Timur untuk diperebutkan kembali dalam HUT Provinsi Kalimantan Tengah ke-60.

"Kita berharap piala bergilir ini bisa dibawa kembali ke Palangka Raya. Artinya prestasi kita sebagai juara umum tahun lalu bisa kita raih kembali di tahun ini," tutur Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia saat melepas kontingen menuju Sampit, Kamis (18/5/2017) pagi.

Menurut Riban, FBIM merupakan ajang lomba dalam rangka melestarikan seni dan budaya suku Dayak Kalteng. Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi melalui dinas kebudayaan dan pariwisata ini menurutnya diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di "Bumi Tambun Bungai".

Para pelaku seni budaya dan atlet yang ikut dalam kontingen Palangka Raya menurut walikota dua periode ini merupakan hasil seleksi melalui kegiatan bantaran sungai dan FBIM tingkat Kota Palangka Raya 2016.

"Kita mengharapkan prestasi ini bukan hanya berupa prestasi seremoni tetapi lebih kepada ajang mengangkat nilai-nilai seni dan budaya," tuturnya.

Sementara itu Norma Hikmah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya mengatakan Palangka Raya mengirimkan 141 orang kontingen yang akan mengikuti 13 cabang lomba.

"Beberapa orang sudah berangkat kemarin dengan 2 truk dan 2 mobil untuk mempersiapkan di sana. Kita berharap hasil yang terbaik akan diperoleh," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru