Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan: Kampung KB Entaskan Kemiskinan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Mei 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie menyebut kampung KB adalah program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

"Harapan kami melalui program kampung KB segenap jajaran SKPD di Katingan harus saling bahu membahu menyukseskan progtam ini, terutama dalam rangka mewujudkan keberhasilan dalam pengentasan kemiskinan," ujar Bupati Ahmad Yantenglie saat pencanangan dan pembentukan kampung KB di Desa Tewang Kadamba Kecamatan Katingan Hilir, Kamis (18/5/2017).

Selain itu mewujudkan pendidikan dasar yang universal, memberayakan kaum perempuan, menurunkan angka kemarian bayi dan anak, menurunkan angka kematian ibu hamil dan melahirkan serta melestarikan lingkungan yang sehat sesuai dengan program Pemerintah Katingan yaitu konservasi Katingan untuk Borneo dan Kasongan Kota Hijau.

Keluarga kecil sehat sejahtera dan berkualitas merupakan cita-cita dan target yang harus diwujudkan sesuai dengan visi misi Katingan, yitu cerdas, sehat dan terbuka dalam keadilan dan kesejahteraan.

"Tetaplah terus berprestasi berkreasi dan berinovasi agar Katingan cerdas sehat dan terbuka dalam keadilan dan kesejahteraan dapat terwujud," tambah Yantenglie. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru