Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Pimpin Serah Terima Jabatan Kabagops

  • Oleh Uriutu
  • 18 Mei 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga memimpin upacara serah terima jabatan Kabagops di halaman Polres lama, Kamis (18/5/2017).

Posisi Kabagops yang sebelumnya dijabat Kompol Joko Agung Purnomo diserahkan kepada Kompol Muhammad Amiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Murung Raya. Sedangkan Kompol Joko Agung dimutasi menjadi Koorspripim Polda Kalteng.

Kapolres Yussak Angga dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam organisasi kepolisian merupakan hal yang wajar. Hal itu sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan untuk pembinaan karier personel.

"Ini juga sebagai momentum pendewasaan dalam organisasi untuk memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar selaras dengan perkembangan masyarakat," kata Kapolres.

Ia pun mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kompol Joko Agung Purnomo dan mengimbau supaya terus meningkatkan prestasi. Sedangkan kepada Kompol Muhammad Amiruddin diucapkan selamat datang dan segera beradaptasi serta menguasai situasi di tempat yang baru.

Kapolres percaya dengan pengalaman dan penugasaan kepemimpinan serta dedikasi tinggi yang telah dimiliki, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas yang baru.

Di sisi lain, Kapolres mengimbau semua jajarannya untuk dukungan pejabat yang baru dilantik dalam menciptakan suasana kerja yang lebih profesional serta memelihara kerjasama dan kekompakan dalam melaksanakan tugas.

"Saya ingatkan kepada semua jajaran Polres agar menghindari perbuatan yang bisa mencederai citra Polri di masyarakat," tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru