Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inovasi adalah Kunci Kemajuan Kinerja ASN Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seringkali dibandingkan antara kinerja pegawai pada perusahaan swasta dengan pegawai negara, Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak kalah saing.

Riban mengatakan setiap tuntutan yang diembankan kepada aparatur tidak lepas dari dinamika perubahan jaman. Inovasi adalah hal yang menurut Riban dapat menjadi kunci kemajuan kinerja ASN.

"Kita berharap tuntutan pekerjaan ASN akan mengantarkan aparatur kita kepada profesionalisme. Jangan sampai ada anggapan ASN tidak bekerja profesional, tidak seperti pegawai swasta," ungkap Riban saat membuka rapat koordinasi (rakor) kepegawaian, Kamis (18/5/2017).

Riban mengatakan sikap profesional ASN dapat dilakukan dengan memberikan kontribusi beragam terhadap sebuah kebijakan yang mengayomi serta mempermudah dalam berbagai hal pelayanan.

"Saya berharap rakor ini dapat melahirkan hasil nyata terutama pemahaman para aparatur untuk memiliki pola pikir yang lebih berinovasi dalam banyak hal. Itu semua sejalan dengan tuntutan pemerintah saat ini," pungkasnya.

Sementara itu menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza kegiatan rakor ini dilaksanakan dengan dasar amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

"Rakor diikuti 300 peserta, yang terdiri dari Sekretaris SKPD, Sub Bagian Umum, serta Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru