Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Palangka Raya Gelar Rakor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian, Kamis (18/5/2017). Hampir 100 aparatur sipil negara (ASN) menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Aula Arafah. Asrama Haji Provinsi Kalteng itu.

"ASN merupakan penyelenggara tugas pemerintah dan juga pelaksana pembangunan. Untuk memenuhi hal itu sangat tergantung pada kemampuan aparatur dalam melaksanakan tugas," ungkap HM Riban Satia, wali kota Palangka Raya saat membuka rakor.

ASN, menurutnya, dituntut untuk selalu bekerja secara profesional. Namun, hal itu juga tidak cukup jika tak diimbangi dengan kemampuan proporsional. "Proporsional di sini adalah kemampuan untuk melengkapi jati diri ASN demi menjadi panutan masyarakat yang dianggap bekerja secara profesional," kata Wali Kota dua periode ini.

Riban melanjutkan, pengabdian ASN saat ini belum memberikan suatu perubahan. Karenanya, ke depan aspek pemberdayaan aparatur pemerintah harus difokuskan pada keahlian, perubahan pola pikir, serta sikap dan prilaku yang searah dengan berbagai perubahan dan dinamika saat ini.

"Saya memberikan catatan bahwa aparatur negara saat ini dituntut lebih dalam perubahan perilaku dan pola pikir yang tidak hanya sebatas melaksanakan aturan. Akan tetapi bisa berinovasi dengan melihat suasana dan kondisi kekinian yang berlansung sekarang maupun akan datang," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru