Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

300 Pecatur Adu Strategi di Kejurprov Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Mei 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 300 atlet catur dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadu kemampuan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (18/5/2017).

Pada hari pertama, peserta Kejurprov Kalteng tingkat junior maupun senior bertanding di catur klasik, catur cepat, dan veteran. Guna menempuh untuk babak I dari tujuh babak.

Sedangkan agenda besok, Jumat (19/3/2017), akan dilanjutkan babak II. Kemudian siang harinya dilanjutkan dengan turnamen catur kilat, dan malam harinya dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Pengcab Percasi Kotim.

Para pecatur yang berhasil meraih medali emas, nantinya akan mewakili Kalteng pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur yang akan dilaksanakan pada Juli 2017 di Bogor, Jawa Barat.

Terkait itu, Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri menginginkan turnamen ini bisa membangkitkan lagi gairah prestasi catur di Kotim. Apalagi saat ini Kotim ditunjuk sebagai tuan rumah. Sehingga semangat untuk menang harus lebih dimaksimalkan lagi.

'Maju tidaknya prestasi olahraga, berpengaruh terhadap martabat sebuah daerah. Untuk itu teruslah berlatih dan berkembang untuk berprestasi dalam olahraga, guna meningkatkan martabat daerah kita,' tandas Taufiq Mukri. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru