Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Minta Perbankan Ikut Andil Kembangkan UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perbankan diharapkan bisa membantu pemerintah mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Harapan itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dalam acara yang digelar salah satu perbankan di 'Kota Cantik', Kamis (18/5/2017).

Menurut Wali Kota, masyarakat, terutama pelaku UMKM, sangat berharap dunia perbankkan bisa membantu mereka memperkuat dan meningkatkan daya saing. "Kemudahan mengakses modal merupakan salah satu bentuk penguatan yang bisa diberikan perbankkan," ungkap Wali Kota dua periode ini.

Selain itu, ia menyebut pelatihan serta pendampingan berkala juga diperlukan. Hal itu untuk memastikan peningkatan keterampilan sehingga tercipta peningkatkan kualitas produk. "UMKM kita harapkan mampu menjadi roda penggerak dan penopang utama perkonomian di Palangka Raya. Ini perlu dukungan dunia perbankkan," tambah Riban.

Kemudian, ia turut pula berharap perbankan bersedeia memberikan masukan terkait upaya menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sektor. Dengan demikian, Palangka Raya dapat lebih mandiri dan tidak selalu bergantung kepada dana dari pemerintah pusat. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru