Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Forjasi Kotim: Oknum Dewan Main Proyek Hanya Isu

  • Oleh Naco
  • 18 Mei 2017 - 20:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya isu oknum di lembaga DPRD Kabupaten Kotim bermain proyek berembus, di tengah proses lelang dan pembagian proyek penunjukan langsung (PL). 

Terkait itu, Ketua Forum Asosiasi Jasa Kontruksi (Forjasi) M Gumarang membenarkan kalau belakangan ini isu tersebut santer terdengar. Namun setelah Forjasi mengecek dengan melakukan investigasi di lapangan, ternyata isu tersebut tidak benar.

Menurut Gumarang, mereka percaya dengan lembaga legislatif tersebut dan akan memegang komitmen yang menyatakan anggota DPRD tidak akan bermain dengan proyek pemerintah.

"Kami percaya dewan tidak akan main proyek. Dari itu komitmen mereka terus kami pegang. Karena dalam aturan jelas tidak dibenarkan mereka main proyek," ujar Gumarang.

Menurut Dewan Pembina Kamar Dagang Industri Kotim tersebut, fakta yang terjadi sepanjang ini pembagian proyek pemerintah baik itu PL maupun lelang dilakukan secara profesional. Tanpa adanya permainan, apalagi yang melibatkan lembaga dewan.

Sebelumnya Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli menyebut anggota dewan tidak diperbolehkan bermain proyek. Jika itu ada ia menilai hal tersebut dilakukan oknum. (NACO/B-11)

Berita Terbaru