Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras Lokal Harus Dominasi Pasar Kapuas

  • 18 Mei 2017 - 23:20 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mengiginkan agar beras lokal mendominasi di daerah sendiri. Anggota Komisi IV Faujiannor mengatakan, sudah seharusnya beras lokal diminati oleh warga sendiri. Sebab itu, dirinya mendukung pemerintah dan pihak terkait agar beras lokal tidak kalah saing dengan beras dari luar.

'Seharusnya kita bangga memiliki petani yang bisa menghasilkan beras melalui perkebunan sendiri. Kita harus mendukung beras lokal agar tidak kalah dengan beras luar,' kata Faujianor melalui telepon, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, para petani lokal tentu sudah berusaha agar beras yang dihasilkan berkualitas baik.'Sekarang tergantug kita mempromosikan dan masyarakat harus mulai membiasakan untuk membeli beras lokal,' ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan kebiasaan seperti sebutan beras banjar, beras jawa dan beras luar lainya dirubah menjadi beras lokal yaitu Kapuas.

'Tak bisa dipungkiri masyarakat masih banyak membeli beras luar daripada lokal. Mari kita ubah kebiasaan dari beras banjar, beras jawa menjadi beras Kapuas. Karena petani kita bisa menghasilkan beras lo, kenapa harus bergantung dengan beras luar,' pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru