Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Targetkan Juara Umum FBIM

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 Mei 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang menjadi tuan rumah dan sekaligus peserta Festival Budaya Isen Mulang, menargetkan juara umum pada kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Fajrurrahman, Kamis (17/5/2017) mengatakan, untuk tahun ini, Kotim mengikuti seluruh cabang lomba yang dilombakan. Ada sekitar 150 atlet yang diikutsertakan untuk mengikuti kompetisi di ajang FBIM tersebut, ditambah sekitar 30 orang untuk mengikuti karnaval budaya.

"Semua peserta yang mewakili Kotim merupakan pemenang dari Festival Budaya Habaring Hurung," kata Fajrur, Kamis (17/5/2017).

Selain persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya, menjelang berlangsungnya kegiatan lomba, para peserta juga sudah dikarantina di hotel-hotel supaya mempermudah koordinasi.

Menurutnya, peserta lomba yang mewakili Kotim akan menampilkan yang terbaik. Harapannya, dengan potensi yang sudah ada dari para peserta, Kotim bisa meraih juara umum.

"Kita tahun lalu unggul di beberapa lomba, semoga tahun ini bisa dipertahankan. Dan yang belum juara bisa ditingkatkan," tambahnya.

Kendati fokus pemerintah daerah terbagi selaku tuan rumah dan peserta, menurutnya, Kotim akan selalu maksimal.

"Sebagai tuan rumah kita berharap acara berjalan baik dan lancar, sebagai peserta semoga bisa menjadi juara umum," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru