Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Kunjungan Menteri Susi, Bupati Dan Wabup Terpilih Tinjau Pabrik Tepung

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 18 Mei 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang lawatan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudji Astuti ke Kabupaten Kotawaringin Barat pekan depan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kobar, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah melakukan peninjauan ke pabrik tepung ikan, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kamis (17/5/2017).

Di tempat ini, Nurhidayah bersama rombongan memantau berbagai persiapan lokasi penyambutan kedatangan orang nomor satu di jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan guna meresmikan pabrik tepung ikan berkapasitas produksi 10 ton.

Seperti diketahui bahwa pabrik tepung ikan yang didirikan di Bumi Marunting Batu Aji merupakan salah satu dari tiga pabrik tepung ikan yang dibangub pemerintah pusat sepanjang tahun 2016 dengan menggunakan anggaran APBN, dua diantara pabrik tersebut di bangun di Halmahera dan Kendari.

Dalam kesempatan itu Bupati terpilih yang akan di lantik pada tanggal 22 Mei mendatang itu beserta rombongan memantau lokasi industri rumah tangga dengan bahan dasar ikan yaitu Amplang, single kulsturit atau pendingin es berkapasitas 100 ton, lapak pemasaran dan pabrik tepung ikan.

Bupati terpilih Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung persiapan yang dilakukan oleh instansi terkait.

Menurutnya, kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyampaikan potensi sekaligus aspirasi masyarakat khususnya nelayan.

" Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk kita, nanti kita akan sampaikan aspirasi kita khususnya nelayan, kami berharap bahwa nanti ada hasil untuk kemajuan pabrik tepung ini," ujar Nurhidayah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat, Rusliansyah menjelaskan bahwa untuk sarana dan prasarana yang ada di pabrik tepung ikan sudah siap di fungsikan untuk itu pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan penunjukan terhadap pihak pengelola.

Menurutnya, dengan dukungan pemerintah pusat diharapkan pemanfaatan pabrik dapat membantu tumbuhnya industri lainnya.

" Semua sudah siap untuk operasi dan kita sudah melakukan uji coba produksi dan berhasil memproduksi sebanyak hampir satu ton tepung ikan," terang Rusliansyah. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru