Festival Budaya Isen Mulang
 
Senin, 22 Mei 2017
 

 
 

Banjir

Tumbang Samba Katingan Diterjang Banjir 1,5 Meter

 
 
Banjir akibat luapan DAS Katingan di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah menyebabkan ratusan rumah di dua desa terendam banjir.

Banjir akibat luapan DAS Katingan di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah menyebabkan ratusan rumah di dua desa terendam banjir.

Borneonews / Abdul Gofur

BORNEONEWS, Kasongan - Permukiman warga di Tumbang Samba, kecamatan Katingan Tengah, Kamis (18/5/2017) diterjang banjir dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter. Banjir muncul akibat luapan Sungai Katingan di wilayah Kecamatan Katingan Tengah tersebut.

Informasi terhimpun, meluapnya Sungai Katingan di wilayah Tumbang Samba ini karena di beberapa hari terakhir curah hujan mengalami peningkatan.

Alpi, warga Tumbang Samba, mengatakan, luapan air Sungai Katingan terjadi sejak Rabu (17/5/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya, sejumlah wilayah di Tumbang Samba kebanjiran, seperti menggenangi sebagian wilayah di Rt 2, 3, dan 4 Desa Samba Bakumpai. Sejauh ini belum ada warga yang mengungsi.

Sementara itu, pada Kamis (18/5/2017) malam ini keadaan air masih terus naik ke permukaan. Jalan yang berada di dataran rendah sudah tenggelam dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

"Ssampai malam ini air Sungai Katingan terus naik ke permukaan di Tumbang Samba. Selain Desa Samba Bakumpai, juga Desa Samba Kahayan yang saat ini juga sudah mulai kebanjiran," kata Alpi warga Tumbang Samba. (ABDUL GOFUR/B-11)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top