Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Minta ini Ke Warga Desa Tewang Kadamba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Mei 2017 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie meminta masyarakat Desa Tewang Kadamba Kecamatan Katingan Hilir untuk menanam jagung dan membudidayakan keramba ikan. Dua komoditas ini diyakini dapat menyejahterakan warga desa tersebut.

"Tanaman jagung sejauh ini punya nilai ekonomis tinggi, termasuk di wilayah Kabupaten Katingan ini," ujar Ahmad Yantenglie saat menghadiri pencanangan kampung KB di Desa Tewang Kadamba, Kamis (18/5/2017).

Pasalnya, harga jagung kering pipilan di pasaran saat ini rata-rata dijual Rp10 ribu per kilogramnya. Harga tersebut sama dengan harga beras lokal Pagatan.

"Masyarakat jangan khawatir kalau misalnya menanam jagung di areal luas. Sebab PT KMP siap menampung pembelian jagung ini, tentu dengan harga bersaing," katanya.

Bahkan, Yantenglie mengatakan, perwakilan PT KMP yang merupakan perusahaan milik daerah sudah mempunyai hubungan dengan penampung jagung skala besar yang ada di Banjarmasin, Kalsel.

"Saya juga mengimbau warga Desa Tewang Kadamba ini mengembangkan budidaya ikan keramba. Saya lihat di sungai desa ini belum ada keramba ikan, sementara akses ke Kasongan mudah dijangkau dengan jalan beraspal mulus," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru