Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kalteng akan Datangkan 6,5 Ton Bawang Putih

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Mei 2017 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perum Bulog Divre Kalimantan Tengah berencana mendatangkan 6,5 ton bawang putih. Bawang impor ini datangkan ke dalam negeri untuk menstabilkan harga menjelang Ramadan dan Idul Fitri

"Sebentar lagi akan kami datangkan 6,5 ton bawang putih, kita bagikan untuk seluruh Kalteng," tutur kata Ma'Ruf, Kepala Bulog Divre Kalteng, Jumat (19/5/2017).

Saat ini harga bawang putih menjelang Ramadan selalu ada kecenderungan naik."Makanya akan kita datangkan dari Surabaya bawang putih import dalam rangka stabilitasi bawang putih," tambahnya.

Sementara itu pantauan Borneonews.co.id, di Pasar Kahayan harga bawang putih sudah mencapai harga Rp55.000 per kilo gram. Padahal pemerintah pusat menetapkan harga eceran tertinggi (HET) hanya Rp35.000 per kilo gram.

"Saya belum terima surat edaran HET bawang putih ini tapi saya juga sudah lihat di berita nasional bahwa HET-nya ditetapkan Rp35.000. Di pasar sudah Rp55.000 ya," tutur Sutrisno, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru