Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kalteng Minta Masyarakat Tidak Khawatirkan Stok Gula dan Beras

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Mei 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang Ramadan ada kecenderungan masyarakat untuk berbelanja lebih banyak dari biasanya.

Kondisi iini lantaran setelah berpuasa seharian, biasanya nafsu makan masyarakat akan meningkat, sehingga masyarakat berbelanja lebih banyak daripada biasanya untuk mempersiapkan menu buka puasa.

Sehingga berakibat kepada tingginya permintaan dan dikhawatirkan stok tidak akan cukup. Hal ini kemudian menimbulkan masalah baru, yaitu ketakutan masyarakat terhadap kurangnya stok barang sehingga masyarakat cenderung akan menumpuk bahan makanan.

Hal ini diungkapkan Ma'ruf, Kepala Bulog Kalteng, Jumat (19/5/2017). Menurutnya, ketakutan akan kurangnya stok tidak harus dirasakan masyarakat. Karena, Bulog bisa menjamin ketersediaan kebutuhan pangan.

"Untuk gula akhir-akhir ini harganya sudah mulai stabil. Kita juga sudah siapkan 350 ton stok gula. Kalau kurang, kita akan tambah lagi. Jadi masyarakat jangan khawatir," tuturnya.

Sementara itu untuk beras, hal yang sama juga berlaku. Bulog meminta masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan beras. "Stok yang ada sekarang cukup untuk tujuhBulog bulan ke depan," jelasnya.

Sementara itu Wuryanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah meminta masyarakat yang berpuasa untuk tidak, jangan riya.

"Kita lakukan berbagai cara untuk menekan angka inflasi, kita minta masyarakat juga berkontribusi untuk tidak membeli barang secara berlebihan. Karena kalau inflasi kita tinggi yang rugi juga masyarakat," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru