Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan, Harga Kentang, Wortel dan Telur Naik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Mei 2017 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain bawang putih, masih ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga jelang Ramadan di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Di antaranya kentang, wortel dan telur ayam ras.

Kenaikan beberapa komoditas tersebut tentunya dikeluhkan oleh para pembeli. Maryamah, salah seorang pembeli di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun menuturkan, kenaikan tersebut terjadi sekitar dua minggu belakangan ini.

"Padahal dua pekan lalu harga kentang yang semula Rp16 ribu per kilogram (Kg) saat ini naik menjadi Rp20 ribu per Kg. Demikian juga dengan wortel. Biasanya bisa dibeli Rp20 ribu per kg saat ini jadi Rp25 ribu per kg," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, lanjutnya, telur ayam ras juga tidak ketinggalan mengalami kenaikan harga. "Sekarang harga per piring mencapai Rp45 ribu. Padahal biasanya hanya Rp35 hingga Rp40 ribu per piring," ujarnya.

Sementara itu, walaupun beberapa komoditas mengalami kenaikan harga, masih ada yang stagnan. Komoditas yang belum mengalami kenaikan harga contohnya adalah gula pasir.

"Harganya masih sekitar Rp13 ribu per kg. Demikian juga daging ayam ras masih sekitar Rp33 ribu, bawang merah masih tetap pada harga Rp38 ribu per kg serta daging sapi yang harganya masih Rp125 ribu per kg," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru