Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Antisipasi Permainan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Mei 2017 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Riam melakukan pengecekan terhadap makanan dan minuman yang dijual pedagang di Desa Bukit Sungaki, Kecamatan Balai Riam. Tujuannya untuk memastikan tidak ada permainan harga, atau produk makanan minuman yang kedaluwarsa.

"Dalam kegiatan ini kita melibatkan beberapa petugas pengawas keamanan pangan dari puskesmas," kata Kapolsek Balai Riam, Iptu Jampi Silaban, Jumat (19/5/2017).

Silaban mengatakan, operasi itu untuk mencegah terjadinya gejolak harga kebutuhan pokok menjelang bulan puasa Ramadhan. Sehingga tidak ada pedagang yang mencari keuntungan dengan cara tidak wajar.

"Dengan adanya pemantauan seperti ini, maka kita harapkan kebutuhan pokok di Balai Riam bisa terus stabil," ujarnya.

Dia menambahkan, setiap petugas yang terlibat dalam Satgas Mafia Pangan selalu mengingatkan setiap pedagang untuk tidak menjual makan, minuman dan produk lainnya yang kedaluwarsa. Karena hal itu bisa merugikan masyarakat sebagai konsumen.

"Selain toko yang sudah dilakukan pengecekan, saya mengharapkan pedagang lainnya juga tidak menjual produk kedaluwarsa. Jika ditemukan akan kami ambil tindakan tegas," pesan Silaban. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru