Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Kasongan Lama Minta Warganya Waspada Luapan Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Mei 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lurah Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Elpi Rinaldi meminta warganya terutama yang tinggal di bantaran Sungai Katingan mewaspadai luapan sungai tersebut.

"Memang Sungai Katingan di wilayah Kasongan dan sekitarnya sejak kemarin sore sampai hari ini meluap, tapi luapan itu masih terjadi di beberapat tempat, dan sudah menggenangi pekarangan rumah," ujar Lurah Kasongan Lama, Elpi Rinaldi, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, dari hasil pengecekan di beberapa wilayah, luapan air Sungai Katingan masih belum menyebabkan rumah warga terendam banjir.

"Kami tadi cek di daerah rawan banjir akibat luapan Sungai Katingan, yaitu di Kampung Banjar dan Komplek Pelabuhan Kasongan Jalan Kenangan, hasilnya wilayah itu masih aman dari banjir," ucap Lurah Elpi.

Namun demikian, warga terutama yang bermukim di bantaran Sungai Katingan tetap diminta waspada terhadap luapan air Sungai Katingan itu.

"Soalnya sampai siang ini air Sungai Katingan terus naik ke permukaan," imbuh Lurah Kasongan Lama Elpi Rinaldi.(ABDUL GOFUR/B-5


TAGS:

Berita Terbaru