Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Hadiri Pembukaan FBIM di Sampit

  • 19 Mei 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos dan istrinya Hera Maretina menghadiri pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang dilaksanakan di taman kota Sampit, Kotawaringin Timur, Jumat (19/5/2017) sore ini.

FBIM ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalteng ke-60 dan dilaksanakan dari 19-22 Mei 2017. Kurang lebih 2.670 orang dari seluruh kabupaten/kota di Kalteng mengikuti FBIM.

Sementara itu Kabupaten Gunung Mas juga ikut berpartisi dalam kegiatan FBIM dan mengikuti 17 cabang lomba dan peserta 151 orang. Adapun lomba yang diikuti terdiri dari pawai/ karnaval budaya, jukung hias, mangaruhi, habayang, balogo, karungut, tari daerah (pedalaman) dan tari pesisir (melayu), lagu pop daerah, silat Dayak/sekepeng.

Berikutnya, lomba meneweng, manetek dan manyila kayu. Kemudian, pakasak lamang, manyipet, mangenta, panginan tradisional, besei kambe, sepak sawut apui dan pemilihan putra-putri pariwisata. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru