Senin, 21 Agustus 2017
 

 
 

Pembaretan

Gubernur Sugianto Sukses Lewati Pembaretan di Natuna

 
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (jongkok dua kanan) di samping Gubernur Jambi Zumi Zola saat latihan menembak dalam rangkaian Pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (jongkok dua kanan) di samping Gubernur Jambi Zumi Zola saat latihan menembak dalam rangkaian Pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017).

Borneonews / M. Muchlas Roziqin

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sukses lewati ‘tantangan’ pembaretan yang digelar bersamaan dengan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI  2017. Pembaretan yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu berlangsung di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017).

Gubernur Sugianto menjalani pemberetan bersama sejumlah gubernur lainnya. Tahapan pembaretan sudah dimulai sejak Kamis (18/5/2017) pagi atau sejak sebelum keberangkatan dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Di Lanud Halim, Gubernur Sugianto sudah berpakaian PDL/loreng beserta topi rimba dan ransel. Ia juga menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim Pusat Kesehatan (Puskes) Mabes TNI.

“Alhamdulillah, rangkaian pembaretan bersama TNI ini dari tahapan awal sejak keberangkatan menuju Natuna hingga akhir rangkaian telah sukses dilalui. Tentu hal ini menambah semangat dan kecintaan terhadap NKRI,” ucap Gubernur Sugianto kepada Borneonews, Jumat (19/5/2017).

Upacara Pembaretan di Kepulauan Natuna dipimpin Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI. Sebagai bagian dari kegiatan Tri Matra TNI, selanjutnya para Gubernur bersama Presiden dan Panglima TNI menyaksikan pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional PPRC TNI 2017.

Latihan PPRC melibatkan 5.900 prajurit TNI, baik penyelenggara maupun peserta. Latihan berakhir sebelum istirahat salat Jumat. Sekitar pukul 14.00 WIB, para gubernur sudah diberangkatkan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat C 130 Hercules TNI AU. (ROZIQIN/B-3)

BERITA POPULER

To Top