Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Kotawaringin Timur Kenalkan Pariwisata di Karnaval Budaya

  • Oleh Naco
  • 19 Mei 2017 - 18:09 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Karnaval Budaya Kalimantan Tengah (Kalteng) yang pusatkan di Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) dimanfaatkan oleh kabupaten ini untuk memperkenalkan daerahnya sebagai kota tujuan wisata yang menarik, aman, nyaman, serta mampu bersaing di pasar internasional.

Pada karnaval itu Kotim menampilkan berbagai kebudayaan dan kesenian daerah untuk mewujudkan misi daerah dalam rangka meningkatkan pengembangan, penataan dan pengendalian kebudyaan dan pariwisata, meningkatkan sarana dan prasarana pendukung kebudayaan dan pariwisata di Kotim.

Serta, memperkenalkan dan melastarikan adat dan budaya daerah, di mana dalam karnaval itu Kotim membawa 175 personel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Fajrurrahman.

'Dalam karnaval ini kami menampilkan visualisasi kekayaan khasanah budaya seni yang merupakan puncak warisan leluhur yang telah bersemayam dalam sandung dan raung,' kata Fajrurrahman, Jumat (19/5/2017).

Dengan mengusung pesan etnik dalam bentik ornamen dikolaborasi dengan musik karungut rampak katambung, tari-tarian, gerobak hias yang merupakan implementasi dari program Pemerintah Daerah memajukan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan patung dan ikon jelawat.

Penampilan Kotim turut memukau ribuan warga yang menyaksikan kegiatan akbar dalam rangka HUT Kalteng tersebut, apalagi setelah 18 gaya busana adat dayak turut serta dalam kegiatan tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru