Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waka Polda Kalteng Tinjau Persenjataan di Polres Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Mei 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Waka Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombes Dedy Prasetyo melakukan peninjauan terhadap persenjatan dan juga kendaraan yang digunakan untuk menjaga situasi kemanan di wilayaah hukum Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (19/5/2017).

'Peninjauan ini kami lakukan guna melihaat sejauh mana persenjataan di Polres Kotim. Sehingga dapat dipergunakan untuk menjaga situasi kamtibmas di daerah ini,' ujar Dedy, usai menyaksikan karnaval Budaya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), di Taman Kota Sampit, Jumat (19/5/2017).

Adanya peninjauan terhadap kelengkapan persenjataan anggota Polres Kotim ini juga sebagai persiapan Pemilihan Kepala Daerah di beberapa kabupaten di Kalteng. Sehingga nantinya pasukan yang ada di Polres Kotim bisa diperbantukan ke sejumlah daerah tersebut.

'Untuk anggota Polres Kotim akan membantu penjagaan di pilkada tiga daerah, yakni Sukamara, Lamandau, dan Katingan,' lanjut Dedy.

Persenjataan dan juga kendaraan di Polres Kotim saat ini sudah bagus dan siap digunakan kapan saja. Selian itu, personilnya juga sudah terlatih dalam mengantisivasi terjadinya kekisruhan yang bisa saja tersjadi dalam pelaksanaan pilkada.

Sehingga dengan adanya hal itu, kapan saja kalau memang diperlukan pasukan guna menjaga situasi kamtibmas di Kalteng ini, mereka sduah siap diterjunkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru