Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Terobos Hujan Sukseskan Karnaval Budaya Kalteng

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 Mei 2017 - 18:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan peserta karnaval Budaya Kalteng yang mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka HUT Kalteng ke-60 terobos hujan deras demi menyukseskan acara ini yang digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Sebanyak 124 peserta arak-arakan karnaval tetap meneruskan perjalanan hingga ke garis finish, walaupun dalam kondisi basah akibat hujan deras. Para peserta tetap mantap melanjutkan karnaval dengan mengusung nama masing-masing Kabupaten.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman yang ikut serta dalam pawai karnaval, yang walaupun dilanda hujan, berharap acara tetap terlaksana dengan baik. "Selaku tuan rumah tentu kita berharap acara berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya, Jumat (19/5/2017).

Di sisi lain, penonton yang memadati rute perjalanan peserta karnaval, juga tidak kalah semangat dengan para peserta. Demi menyaksikan pertujukan kebudayaan dari 14 Kabupaten dan kontingen lainnya yang turut serta dalam karnaval budaya tersebut.

Fajrur mengatakan, selain menarik minat wisatawan, karnaval budaya merupakan suatu hiburan yang bertujuan untuk menghibur dan memberikan tontonan kepada masyarakat lokal .

"Masyarakat disuguhkan dengan berbagai seni budaya juga dari kabupaten lainnya. Selain itu bagi wisatawan luar, setelah datang harapnnya mereka akan bercerita sehinga nanti kembali berwisata mengajak keluarga," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru