Selasa, 17 Oktober 2017
 

 
 

Festival Budaya Isen Mulang

Dua Kabupaten Ini Ikuti Semua Kategori Lomba FBIM

 
 
Bupati Kotim H Supian Hadi hadir dalam kegiatan Karnaval Budaya Isen Mulang bersama jajaran Wakil Gubernur Kalteng serta pejabat dilingkungan Provinsi Kalteng, dan Kabupaten Kota di Kalteng.

Bupati Kotim H Supian Hadi hadir dalam kegiatan Karnaval Budaya Isen Mulang bersama jajaran Wakil Gubernur Kalteng serta pejabat dilingkungan Provinsi Kalteng, dan Kabupaten Kota di Kalteng.

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Ada 19 lomba yang dipertandingkan dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimanatan Tengah (Kalteng), yang dipusatkan di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dari seluruh lomba hanya Kabupaten Kotim dan Murung Raya yang mengikuti semua kategori lomba.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia I Ketut Widi Wirawan yang Asisten III Setda Provinsi Kalteng, saat menyampaikan laporannya, Jumat (19/5/2017) pada acara Karnaval Budaya. "Ada 19 lomba yang dilaksanakan yang diikuti oleh Kabupaten dan Kota," kata Wiriawan.

Di mana Palangka Raya mengikuti 15 lomba, Kotawaringin Barat 12 lomba, Kotawaringin Timur 19 lomba, Barito Utara 17 lomba, Barito Selatan 13 lomba, Murung Raya 19 lomba, Barito Timur 10 lomba, Pulang Pisau 11 lomba, Gunung Mas 17 lomba, Katingan 9 lomba, Seruyan 10 lomba, Lamndau 8 lomba, dan Sukamara 14 lomba.

Lomba sendiri menurutnya terdiri dari lomba fotograpi, karnaval budaya, sepak sawut, tari daerah pesisir, maneweng manetek manyila kayu, jukung tradisional, malamang, balogo.

Serta lomba manyipet, tari pedalaman, lagu daerah, besei kambe, mangenta, pemilihan putra putri pariwisata, habatang, karungut, mangaruhi, memasak, lawang sekepeng dan jukung hias.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari 19-23 Mei 2017 yang dilaksanakan di tiga tempat yakni Taman Kota Sampit, Stadion 29 Nopember Sampit, Citimall, pelabuhan Jelawat, namun untuk pusat kegiatan di Taman Kota Sampit. (NACO/B-5)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top