Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Quality Expo Bisa Berdampak Positif Terhadap Pariwisata Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2017 - 05:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kegiatan Kalteng Quality Expo (KQE) yang baru saja dibuka pada Jumat (19/5/2017) malam, diharapkan bisa berdampak positif terhadap program pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai tempat tujuan wisata.

Bupati Kotim Supian Hadi mengaku sangat bangga dengan ditunjuknya daerah yang dia pimpin ini untuk melaksanakan ajang tahunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Saya sangat senang dengan kepercayaan ini, dan mudah-mudahan ini berdampak positif bagi program kami yakni menjadikan Kotim sebagai tempat tujuan wisata," ujar Supia, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan KQE di Stadion 29 November Sampit, Jumat (19/5/2017) malam.

KQE merupakan kegiatan cukup besar di Kaltang. Banyak dari masyarakat di luar Kotim berkumpul di daerah ini untuk menyaksikan atau terlibat langsung di dalamnya. Ini secara tidak langsung mereka akan bisa melihat pariwisata Kotim, terutama yang berada di dalam kota seperti Patung Jelawat, Islamic Center, Taman Kota, dan juga sejumlah bundaran yang dibangun sebagai tempat bersantai.

"Ini adalah kesempatan kami untuk mengenalkan wisata Kotim. Mudah-mudahan memberikan dampak besar bagi kunjungan masyarakat luar daerah dan juga wisatawan asing ke daerah ini," kata Supian.

Selain dapat meningkatkan kunjungan wisata, Supian juga berharap dengan adanya KQE ini, maka pengusaha di daerah ini bisa mendapatkan keuntungan tersendiri. Terutama bagi produk unggulan Kotim seperti kerajinan tangan, makanan khas dan juga, meningkatkan penghasilan para investor sperti perhotelan, dan juga rumah makan.

"Dengan adanya KQE ini, maka banyak hotel yang penuh, warung makan juga mendapatkan dampak positif. Karena yang datang ke Kotim sangat banyak," terang Supian.

Mudah-mudahan KQE ini bisa berjalan baik tanpa ada gangguan hingga akhir acara nantinya. Sehingga kegiatnpun berjalan lancar seperti yang mereka inginkan.

Supian juga meminta maaf kepada para peserta kalau ada kekurangan dalam kegiatan ini. Karena ini merupakan kegiatan HUT provinsi yang pertama Pemkab Kotim gelar. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru